Kamis, 05 Januari 2012

Menikmati gurihnya pecel welut mbah Warno


                Saat menyambangi kota pelajar, tak ada salahnya jika kita bertandang ke warung pecel mbah Warno. Warung makan yang terletak di Desa Kasongan kabupaten Bantul. Warung Pecel yang terletak di Jalan menuju Gunung Sempu ini, memiliki cita rasa yang berbeda dengan pecel lainnya.


Kembang Turi, melengkapi gurihnya pecel mbah warno.

                Mbah Warno menyajikan pecel dengan beberapa lauk yang akan memanjakan lidah kita. Lauk yang akan kita jumpai   seperti lele, ayam, tahu dan tempe bacem, hingga welut yang menjadi sajian utama warung pecel ini. Dalam penyajiannya mbah Warno mengolah welut menjadi dua macam, welut yang digoreng kering dan welut dengan kuah santan yang dibumbui cabai. Warga sekitar lebih mengenal degan sebutan Mangut Welut.
                Ternyata kita tak akan menunggu lama hingga pesanan kita datang, seporsi pecel dengan komposisi daun papaya, touge, bayam serta kembang Turi berbalut sambal kacang siap untuk kita jadikan pasokan energi. Rasa manis yang dihasilkan oleh bumbu kacang racikan mbah Warno, seolah mengajak kita semakin larut dalam suasana pedesaan.
                Kembang Turi merupakan racikan yang lazim kita temui saat ini sebagai bahan pecel, rasanya terasa getir saat kita melahapnya namun itulah yang membuat warung ini berbeda dengan lainya.  Pasalnya rasa getir yang dihasilkan kembang Turi bercampur rasa manis bumbu kacang akan menampilkan kelezatan yang luar biasa.

G+

Tidak ada komentar :

Posting Komentar