Selasa, 10 Januari 2012

cegah penyakit dengan buah


Vitamin yang terdapat dalam buah menjaga kekebalan tubuh pada level yang tinggi, sehingga tubuh bisa menangkal masuknya kuman atau bibit penyakit ke dalam tubuh. Buah juga menurunkan risiko terserangnya penyakit jantung dan kanker.Ada beberapa buah yang baik dikonsumsi untuk mencegah penyaki-penyakit tersebut:


Apel
Sudah tak diragukan lagi, buah apel merupakan salah satu sumber antioksidan yang cukup populer saat ini. Antioksidan yang terkandung dalam satu buah apel sama dengan 1500mg vitamin C.
Cranberries
Cranberries merupakan probiotic alami,fungsinya memperbanyak bakteri baik dalam tubuh dan melindunginya dari penyakit yang terbawa dari makanan.Cranberries mengandung antioksidan yang tinggi, melebihi buah dan sayur pada umumnya.
Pisang
Sumber vitamin B6 tertinggi dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Pisang dapat mengurangi rasa letih, depresi, stres, dan insomnia (sulit tidur).Kandungan magnesium yang tinggi dapat menjaga agar tulang tetap kuat.
Jeruk Bali
Jeruk bali mengandung senyawa alami yang disebut limonoids yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol.
Pepaya
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam pepaya dapat menghindarkan tubuh dari demam.Selain itu, Kandungan betakaroten, sertavitamin E dapat mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh dan mengurangi timbulnya serangan asma. #cha-berbagai sumber#

G+

Tidak ada komentar :

Posting Komentar