Jumat, 01 Mei 2015

Ceria dalam bus menuju Lawu


Satu... Dua... Tiga... cissss, penghuni bus Hiba Utama menuju lereng Gunung lawu mulai menunjukan eksistensinya di hadapan kamera. Suasana yang begitu beku sebelumnya seketika mencair.

Dalam perjalanan ini saya bergabung dengan rekan-rekan komunitas Pendaki Indonesia & Family Adventure menuju gunung lawu. Selama tiga hari, Jumat (1/5/2015) hingga Minggu (3/5/2015) kami akan berada di gunung dengan ketinggaan 3265 mdlp.



Awalnya kami akan memulai Perjalanan pukul 20.00 WIB namun hal itu urung terlaksana akibat  dua makhluk dari PMI datang sangat telat. Saya dan Dimas menjadi pelakunya. Kami datang terlambat akibat terjebak antrian panjang jalanan Kota Jakarta. Sampai detik ini saya pribadi masih tidak enak karena keterlambatan itu.

Sebenarnya waktu tempuh menuju Kabupaten Karanganyar memakan waktu 12 jam dari Jakarta, namun kenyataan berkehendak lain. Saat ini pukul 11.15 WIB tepat 12 jam kami meninggalkan titik kumpul di depan gerbang markas komando kopasus, samping terminal kampung rambutan kami masih berada di Kabupaten Batang. Padatnya kendaraan di Tol Jakarta - Cikampek menjadi biang keladi molornya waktu tempuh perjalanan ini.


Suasana dalam bus hiba ini sangat nyaman dan bersahabat. Riuh canda dan tawa 34 pendaki menghiasi tiap jengkal bus. Langit biru lengkap dengan raja siang menemani setiap putaran roda bus yang mengangkut kami. Tidak lupa alunan musik Wali Band bersenandung dan memanjakan kedua indera pendengaran ini. Rasa lelah perjalanan ini hilang oleh suasana siang ini.


Sesekali bus berhenti untuk istirahat, sholat makan, dan mengisi bahan bakar. Perjalanan ini para peserta tidak lupa meninggalkan kewajiban untuk ibadah.


Semoga perjalanan ini menambah pelajaran buat saya pribadi. Kembali lagi ke Jakarta dengan utuh dan selamat tentunya.

G+